top of page
  • cendolcahayu

Daya pikat Taman Nasional Karimunjawa

Buat mereka yang tinggal di Pulau Jawa terutama Jawa tengah pastilah udah akrab dengan Objek Tamasya Taman Nasional Karimunjawa. Karimun jawa termaksud tamasya kepulauan dari beberapa object liburan di bawah nama teritori Taman Nasional Karimunjawa. Karimunjawa bertempat di Kabupaten Jepara serta berada di Laut Jawa. Tempat rekreasi ini terbagi dalam 1.500 hektar daerah dataran dan 110.000 hektar daerah lautan. Daya pikat Karimunjawa menarik wisatawan lokal ataupun wisatawan asing. Di tempat ini kita dapat saksikan pemandangan alam yang mengagumkan seperti terumbu karang, Bukit Love, Bukit Nyamplungan, serta Bukit Joko Tuo.


Histori nama Karimunjawa


Rakyat di tempat yakin kalau, dulu Sunan Muria---salah satu penebar Agama Islam di Pulau Jawa---suatu hari jalan-jalan dan memandang sejumlah pulau di Laut Jawa yang kelihatan buram (kremun-kremun/klemun-klemun ke bahasa Jawa). Sunan Muria lalu menyebutkan beberapa pulau itu kremun-kremun soko Jawayang lantas dengan bahasa Indonesia biasa dikatakan Karimunjawa. Di pulau ini, kita bakal menyaksikan banyak warisan dari Amir Hasan/Sunan Nyamplungan putra Sunan Muria. Warisan itu berbentuk ikan lele tiada patil, kalimosodo juga ular edhor yang dirasa bertuah oleh masyarakat di tempat.


Jalur Perjalanan buat Hingga sampai di Tempat Tamasya Karimunjawa


Apabila Anda masyarakat asli pulau Jawa, tentunya mengetahui betul bagaimanakah cara ketujuan pulau ini utamanya dengan gunakan lajur darat dan manfaatkan perlengkapan transportasi yang disiapkan oleh pengurus rekreasi untuk sampai di pulau ini. Sementara itu untuk pelancong dalam negeri terutamanya di luar pulau Jawa atau buat wisatawan asing yang pengin bertandang dapat menggunakan lajur udara buat hingga di lapangan terbang Ahmad Yani Semarang. Lantas, Anda dapat pilih lajur laut atau lajur udara buat perjalanan seterusnya. Untuk lajur laut, dari Semarang tuju dermaga Tanjung Mas dengan kapal KMC Kartini yang bisa memerlukan waktu sekitar 4 jam. Kalau Anda menunjuk lajur udara, Anda dapat ketujuan Bandar Udara Dewa Waru di Kemujan dengan naiki pesawat CASSA 212 yang disiapkan oleh faksi Karimunjawa.


Rutinitas yang dapat kita melakukan di Taman Nasioanal Karimunjawa


Dengan datang tempat rekreasi ini, Anda dapat kerjakan beberapa perihal yang melipur serta mengilangkan depresi. Tempat ini sesuai sekali untuk Anda yang mau:


Menyelam


Di tahun 1955, kapal Panama Indono terbenam di kepulauan ini, di titik itu dijumpai komunitas ikan karang yang lumayan banyak hingga pas buat kegiatan diving Anda.


Snorkeling


Apabila takut diving, Anda dapat coba snorkeling terlebih dulu yang tentu saja tingkat kesulitan dan resikonya lebih mudah ketimbang menyelam.


Mandi di Pantai and Sun Bathing


Terasa jenuh dengan kamar mandi Anda? Atau mau keadaan mandi yang anyar? Anda dapat mandi di pantai pulau Karimunjawa lalu dilanjut dengan berjemur yang pasti sehat.


Fishing


Nach, apabila Anda miliki hobi mancing dan jemu mancing di empang, Anda dapat memancing di pulau ini. Faksi Karimunjawa sediakan sarana kapal yang dapat Anda pakai kalau mau memancing di tengahnya laut.


Glass Bottom Boat


Bila Anda tidak bisa berenang tapi ingin nikmati kecantikan bawah laut Karimunjawa, hal yang dapat Anda melakukan dengan sewa Glass Bottom Boat. Ini yakni kapal selam dengan dinding kaca terbuka maka Anda dapat nikmati kecantikan bawah laut tiada takut basah.


Playing jetski and Banana Boat


Anda sukai halangan serta pengin dilawan? Yakini Adrenalin Anda terpacu dengan manfaatkan sarana jetski dan banana boat di objek rekreasi taman nasional Karimunjawa.


Renang dengan "Rekan Ekslusif"


Siapa rekan ekslusif untuk renang di Karimunjawa? Ia merupakan hiu yang telah jinak serta terbiasa. Hiu-hiu di pulau ini tidak garang sama yang berada pada kepulauan lain. Karena itu, rasakan kesan berenang dengan ikan hiu di Karimunjawa.


Mengitari Pulau


Bila Anda baru pertama kali datang pulau ini, buat mengenal keseluruhnya sisi pulau Anda dapat mengelilinya dengan sarana yang disajikan.


Ziarah Wali


Di Karimunjawa, Anda dapat berziarah ke pusara Amir Hasan atau Sunan Nyamplungan putra Sunan Muria. Disamping itu, Anda bisa juga bertandang ke sumur wali, pusara Sayid Abdullah dan Kuburan Sayid Kambang.


Nikmati Panorama Satwa Darat


Di pulau ini, Anda dapat mendapati banyak fauna yang tidak ditemui dipulau-pulau lain, seperti rusa, kera ekor panjang, penyu sisik, betet, dan 40 macam burung lain.


Buat bertandang ke Karimunjawa, Seharusnya anda memerhatikan waktu atau musim yang cocok hingga Anda dapat menggunakan semuanya sarana dan lakukan kegiatan tersendiri sama hal yang Anda harapkan (tak bisa kan snorkeling, diving, naik jetski dan banana boat pada situasi angin kuat serta banjir besar?). Perlu diingat pakai sandal lantaran begitu banyak terumbu karang.


Tetapkan pulau yang bisa Anda bidik semenjak keberangkatan (dikarenakan banyak puau-pulau di kepulauan Karimunjawa), dan cermati listrik aktif. Di Karimunjawa listrik menyalak dari jam 18.00 hingga sampai jam 06.00, Anda dapat persiapkan perabotan electronic Anda supaya tidaklah sampai kekurangan battery. Dengan pembahasan di atas, berlibur Anda nyata sangat membahagiakan dengan mendatangi Taman Nasional Karimunjawa.

5 views

Recent Posts

See All

Sewa Hiace Semarang

https://titusozkuf.blogocial.com/the-5-second-trick-for-sewa-hiace-semarang-54176165 https://keywordsresearchtoolfree69147.onesmablog.com/not-known-facts-about-rental-bus-semarang-58430371 https://web

bottom of page